Inilah Peredaan Toyota Sienta Type Q dan Toyota Sienta Type V

Inilah Peredaan Toyota Sienta Tipe Q dan Toyota Sienta Tipe V.

Beda Toyota Sienta Tipe Q dan Tipe V. Untuk anda pecinta mobil Toyota, posting berikut ini akan mereview tentang perbedaan yang mendasar pada kendaraan Toyota Sienta Tipe Q dan Tipe V. Jadi, jika nada dalam waktu dekat ini akan membeli kendaraan Toyota Sienta. Tulisan di dalam artikel ini semoga dapat membantu dalam mempertimbangkan untuk memilih tipe yang mana Toyota Sienta yang akan anda beli nantinya. Toyota Sienta adalah merupakan kendaraan tipe MPV dengan 7 seater atau memuat untuk 7 orang penumpang dengan dimensi yang tidak terlalu besar. Dimana dengan kondisi tersebut Toyota Sienta masih tetap asik untuk dikendarai sendiri. 

Dalam posisi urutan harga, Toyota Sienta dapat dikatakan berada diantara Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova. Jika pada tipe MPV pendahulunya yaitu Avanza dan Innova kedua mobil tersebut menggunakan penggerak roda pada bagian belakang dan body yang lebih bongsor. Berbeda dengan Toyota Sienta, kendaraan ini memiliki profil yang lebih rendah dan proporsional. dan juga menggunakan mesin yang melintang dengan penggerak roda bagian depan.

Dalam sejarah, mobil Toyota Sienta sebenarnya sudah terlahir pada tahun 2003 sebagai generasi pertamanya. Dan untuk generasi kedua diluncurkan di jepang pada tahun 2015. Kemudian pada tahun 2016 Toyota Astra Motor telah meluncurkan Toyota Sienta di Indonesia. Boleh dikatakan lahirnya Toyota Sienta di Indonesia agak sedikit terlambat, mengapa baru generasi ke-2 Toyota Sienta diluncurkan di Indonesia. Alasannya adalah, Mungkin Toyota Astra Motor memandang ini adalah saat yang tepat. Honda freed yang merupakan pesaing utama Toyota Sienta sudah memasuki akhir usianya. Karena menurut kabar Honda Freed generasi terbaru akan masuk ke Indonesia pada tahun 2017, dan menurut kabar generasi terbaru Honda Freed tidak rilis di Indonesia.

Nah, Sekarang langsung saja kita bedah apa yang menjadi perbedaan mendasar dari Toyota Sienta Tipe Q dan Tipe V.

Toyota Sienta Tipe Q.

  1. Pada Bagian Depan. (Exterior)
    • Lis chrome pada bagian Gril depan menutupi sampai pada bagian bawah. Dengan warna yang lebih mengkilap jika dibandingkan dengan tipe V.
      lis chrome gril Toyota Sienta
      lis chrome gril Toyota Sienta
    • Lampu depan, Lampu yang dipakai oleh Toyota Sienta pada bagian depan lebih canggih dibanding tipe yang lainnya, karena menggunakan lampu dengan teknologi Bi-Beam LED Projector dengan LED Lamp dan auto leveling. Auto leveling digunakan untuk mengatur tinggi rendah pencahayaan secara otomatis. 
      lampu depan Toyota Sienta Tipe Q
      lampu depan Toyota Sienta Tipe Q
    • Terdapat tambahan body kit pada bagian bawah depan, sehingga Toyota Sienta Tipe Q terlihat lebih keren dan sporty.
      body kit Toyota Sienta Tipe Q
      body kit Toyota Sienta Tipe Q
  2. Pada Bagian Samping. (Exterior)
    • Sudah dilengkapi dengan Sein pada Spion yang sudah Retractabel, sehingga sudah dapat melipat atau ditekuk secara elektrik.
    • Untuk kunci mobil yang digunakan sudah mengaplikasikan teknologi Smart Entry, Dimana untuk membuka pintu mobil yang terkunci anda hanya tinggal membawa kunci mobil di saku celana atau baju anda tanpa harus memasukkan ke lubang kunci di pintu mobil. Cukup anda pegang handle pintu mobil, maka otomatis pintu akan terbuka sendiri. Untuk menguncinya, cukup anda letakkan tangan anda di luar handle pintu mobil. Jadi pada Toyota Sienta Tipe Q ini anda tidak akan menemukan lubang kunci pada pintu mobil tersebut.
    • Velg pada roda Toyota Sienta Tipe Q menggunakan true tone color.
      velg true tone color
      velg true tone color
    • Rem cakram pada roda depan dan belakang. dan juga dilengkapi dengan fitur ABS,dan EBD.
    • Pada bagian samping bawah juga dilengkapi dengan body kit, sehingga membuat toyota sienta lebih sporty dan ceper.
    • Pada pintu baris kedua dilengkapi dengan fitur Electric Auto Sliding Door.
  3. Pada Bagian Belakang. (Exterior)
    • Pada bagian belakang dari Toyota Sienta Tipe Q terdapat antena yang menonjol keluar. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
      antena toyota sienta tipe Q
      antena toyota sienta tipe Q
    • Pada bagian kaca belakang Toyota Sienta Tipe Q juga sudah dilengkapi dengan defogger, dimana dengan mengaktifkan defogger, maka ada dapat membersihkan kondensasi dan mencairkan embun beku pda kaca mobil anda. 
      defogger toyota sienta tipe Q
      defogger toyota sienta tipe Q
    • Selain itu pada bagian belakang dari Toyota Sienta tipe Q ini juga sudah dipercantik dengan lampu belakang tipe LED dengan line guide. Selain itu lampu belkang juga di kombinaskina dengan lamp biasa juga.
      lampu belakang toyota sienta tipe Q
      lampu belakang toyota sienta tipe Q
    • Pada bagian belakang juga dilengkapi dengan 2 (dua) titik sensor parkir, yang menjamin parkir anda dengan aman dan nyaman saat bergerak ke belakang.
      sensor parkir toyota sienta tipe Q
      sensor parkir toyota sienta tipe Q
    • Toyota Sienta Tipe Q sudah dilengkapi body kit pada bagian belakang, sehingga terlihat lebih sporty.

Toyota Sienta Tipe V.

  1. Pada Bagian Depan. (Exterior)
    • Lis chrome pada bagian Gril depan hanya terdapat pada bagian atas saja.
      lis chrome gril Toyota SIenta Tipe V
      lis chrome gril Toyota SIenta Tipe V
    • Lampu depan. Tipe V menggunakan Projector Halogen. Sementara auto leveling masih manual.
      lampu depan Toyota Sienta Tipe V
      lampu depan Toyota Sienta Tipe V
  2. Pada bagian Samping. (Exterior)
    • Pada bagian samping dari mobil Toyota Sienta Tipe V tidak dilengkapi dengan body kit tambahan seperti halnya pada Toyota Sienta Type Q diatas, tetapi overall semua fitur yang dimiliki oleh tiap tipe Toyota Sienta adalah hampir sama.
  3. Pada bagian belakang.  (Exterior)
    • Secara umum pada bagian belakang pada Toyota Sienta Tipe V hampir sama dengan tipe Q diatas, yang membedakan adalah bentuk dan jenis lampu belakang. Dimana Toyota Sienta Tipe V hanya menggunakan rear combination lamp.
    • Toyota Sienta Tipe V belum dilengkapi dengan body kit pada bagian belakang.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Nama - nama dan fungsi Sensor Pada Mobil Avanza, Xenia, Rush dan Terios.

Begini Cara Tepat Mengatasi Mobil Mogok Karena Tidak Bisa Distarter.